Tips Memilih Bahan Pashmina Yang Cocok Untuk Busana Muslim

Seiring dengan perkembangan zaman, para perancang busana muslim dari waktu ke waktu semakin memperlihatkan kemampuannya dalam membuat berbagai trend fashion terutama untuk kaum hawa. Tidak hanya dalam hal busana saja, hijab sebagai pelengkap keindahan para wanita muslimah dalam berpakaian busana muslim kini sudah banyak tersedia mulai dari hijab paris, hijab rawis, sampai pashmina.

Beberapa Tips Memilih Pashmina Busana Muslim Dengan Bahan Bagus
Berbicara seputar hijab yang bisa kamu padupadankan dengan busana muslim , pastikan kamu bisa memilihnya dengan cermat terutama dalam hal bahan yang digunakan. Tidak hanya berkaitan dengan style fashion yang akan diterapkan, pemilihan bahan yang tepat ini bisa memberikan kenyamanan saat dikenakan. Dan berikut ini beberapa tips memilih bahan pashmina yang tepat.

1. Bahan pashmina rawis
Di kalangan muda, pashmina jenis ini termasuk hijab yang paling populer. Dengan bahan yang mudah untuk dibentuk dan memiliki rumbai di ujungnya, pashmina ini sepertinya menjadi favorit para remaja. Pada umumnya, hijab ini tidak memiliki bahan yang terlalu tebal. Dengan bahan yang tidak terlalu tebal, kamu tidak akan merasa kegerahan saat mengenakannya. Namun perlu diketahui bahwa bahan hijab pashmina rawis ini bukan termasuk jenis bahan yang mampu menyerap keringat.

2. Bahan kaos
Pashmina bahan kaos merupakan jenis hijab yang cukup laris di pasaran. Pada umumnya bahan yang digunakan adalah katun atau serat kapas alam. Jenis bahan ini cenderung lebih elastis dan memiliki kemampuan menyerap keringat yang baik. Hijab pashmina berbahan kaos nyaman digunakan. Untuk kekurangannya, bahan ini mudah kendur terutama ketika sudah dicuci berulang-ulang kali. Sehingga kamu harus berhati-hati dalam merawatnya.

3. Pashmina bahan sifon
Jenis pashmina selanjutnya yaitu bahan sifon. Sifon memiliki ciri khas kain yang bahannya tipis, licin, dan cenderung panas saat dikenakan. Meskipun demikian, jenis kain pashmina yang satu ini cukup digemari kalangan remaja karena sifatnya yang flowy dan ringan. Selain itu, pashmina sifon tersedia dalam berbagai model pilihan sehingga membuat kamu lebih mudah memilih model yang cantik. Untuk menambah kenyamanan saat digunakan, biasanya pashmina bahan sifon dipakai dengan tambahan ciput berbahan kaos di dalamnya.

4. Bahan pashmina satin
Satin merupakan jenis bahan pashmina yang licin dan ciri khasnya mengkilap. Biasanya , bahan satin ini kerap digunakan untuk acara formal atau resmi. Salah satu alasannya karena bahan ini bisa menambah penampilan yang mengenakannya menjadi lebih glamour dan mengkilap. Kekurangan dari bahan satin ini adalah sulit dibentuk dan mudah turun karena permukaan bahannya yang licin.


5. Pashmina bahan katun
Jenis bahan pashmina selanjutnya yang cocok untuk dipadupadankan dengan busana muslim yaitu katun. Bahan ini memiliki serat yang cukup tebal dan kaku, sehingga tidak heran jika hijabnya sedikit sulit untuk dibentuk. Meskipun demikian, bahan hijab pashmina ini kerap digunakan untuk hijab style sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *